FOLLOWERS

FOLLOWERS

                   بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم


Follower sejatimu hanyalah amal dan inilah “Follower” susulanmu

Di zaman ini dikenal istilah “Followers” yaitu yang mengikuti postingan seseorang disuatu social media atau mereka yang “Ngefans” mengikuti terus perkembangan terbaru kehidupan seorang tokoh. Tetapi perlu disadari bersama bahwa “Followers” sejati adalah amal, yang terus mengikuti terus sampai kekubur alam barzah dan bermanfaat kelak.

Yang mengantarkan mayit ada tiga dan dua kembali, yang kembali adalah harta dan keluarga sedangkan yang ikut adalah amal.

Rasulullah SAW bersabda: 
“Yang mengikuti mayit ke kuburnya ada tiga, lalu dua kembali dan yang tinggal bersamanya hanya satu; yang mengikutinya adalah keluarganya, hartanya dan amalnya, lalu kembali keluarga dan hartanya, dan yang tinggal hanya amalnya”. (HR. Al- Bukhari dan Muslim).

Followers susulan (Amal jariyah) yaitu yang akan menyusul kita berupa amal setelah kematian kita. Sebagaimana hadits 3 amal jariyah

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Berikut ada 10 “Followers susulan” (ada juga amal lainnya):
1. Mengajarkan ilmu yang bermanfaat
2. Mengalirkan sungai
3. Membuat sumur
4. Menanam kurma dan pepohonan lainnya
5. Membangun masjid
6. Membagi- bagikan mushaf
7. Mendidik anak hingga ia menjadi anak yang shaleh yang mendoakan kerahmatan dan kebaikan untuk orang tuanya
8. Membangun rumah dan mewakafkannya untuk orang- orang yang membutuhkan
9. Sedekah jariyah
10. Berjihad dijalan Allah SWT

Salah satu kebahagiaan orang adalah mampu meraih dan mewujudkan impiannya  secara utuh persis seperti yang dibayangkannya.

Bentuk impian orang sangat bermacam macam caranya diantaranya yaitu bisa mampu membuat atau menolong orang lain bahagia. Membantu orang lain supaya bahagia bisa dilakukan dengan cara memberikan sebagaian rejeki kita kepada orang lain, membantu mengatasai masalah keuangan mereka, membantu kesulitan finansial orang lain atau membuat orang lain meraih keinginannnya.

Dengan mampu meraih mewujudkan impian dan menolong orang lain akan memberikan rasa kebahagiaan dari diri orang yang membantu tersebut. Kebahagiaan yang dirasakan di hati yang diperoleh dari membantu orang laintidak bisa digantikan dengan rasa bagaia yang lain.

Melakukan amal dengan cara membantu atau menolong sesama umat manusia akan memebrikan pengaruh positip bagi yang melakukan amalan tersebut.

So guys... Kita Ngamal sebanyak-banyaknya yuk, itung-itung buat sangu ke Akhirat


🌻 Putri Mentari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALAL HARAM HANTAM

MUSIBAH DAN BENCANA

JILBAB WAJIB, TAK ADA IKHTILAF